SMK NU Bogor Selamatkan Anak Bangsa

E-mail Print PDF
User Rating: / 1
PoorBest 

Bogor | NU-Online

SMK NU Bogor  terletak di Kp. Cihideung Rt 05/02 Desa. Cipelang Kec. Cijeruk Kab.Bogor  yang diselenggarakan oleh Yayasan Darul Fatih Al-Islami dimulai sejak Tahun Pelajaran 2013/2014, dibawah Pimpinan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kab.Bogor yang biasa disapa Kang.Doni itu.


       Pak Wawan sufyan shauri menyatakan bahwa; ‘’Hadirnya sekolah ini bukan hanya mendapatkan respon baik dari masyarakat, juga memudahkan masyarakat mengakses pendidikan di wilayah Kecamatan Cijeruk khususnya. Belum lagi biaya pendidikan yang mahal tak jarang orang tua memutuskan anaknya tidak melanjutkan sekolah setelah lulus SMP/MTs, namun SMK NU ini menerapkan sistem berkeadilan dalam hal biaya pendidikan artinya, tidak memaksa dan jangan sampai menolak peserta didik yang berhak mendapatkan pendidikan, tapi bukan berarti semua di gratiskan’’. Tandasnya.

      Dengan niat ikhlas disertai do’a dan ikhtiar yang dilakukan oleh para tim pendiri SMK NU, pada angkatan pertama SMK NU memperoleh siswa sebanyak 20 orang yang notaben kelulusannya dari SMP, MTs baik dari swasta maupun negeri.

     Gedung bekas KUD, bangunan lama yang dipakai tidak menjadi hambatan mereka dalam proses kegiatan belajar mengajar meski dengan ber alaskan karpet dan meja kecil terlihat semangat dan aktif ketika menerima pelajaran dari Guru nya. Selain aktif di dalam kelas, juga sering mengikuti kegiatan diluar seperti seminar, pelatihan dan Bimtek Gerakan Sejuta Relawan yang di selenggarakan Oleh Panitia pengawas pemilu pada Pileg 9 April 2014 kemarin. Suminta, salah seorang siswa SMK NU Bogor, menyatakan merasa bangga dan sebagai wujud pengabdian terhadap Bangsa dan Negara Republk Indonesia dengan harapan  semua masyarakat menggunakan hak pilihnya  dan tidak golput apalagi kecurangan yang mungkin terjadi.


       Mudah-mudahan Gedung SMK NU Bogor ini segera terbangun dan terciptanya peserta didik yang bermoral, berkarakter, dan menjadi pejuang demi kemajuan Agama, Bangsa dan Negara tercinta Indonesia. 

 Total Dibaca: 1905 kali.

Statistik Web

chCounter: MySQL error!
Error number: 0

Script stopped.