PC LAKPESDAM NU KABUPATEN BOGOR, TAWARKAN KERJASAMA DENGAN PONDOK PESANTREN DARUT TAFSIR

E-mail Print PDF
User Rating: / 0
PoorBest 

(Cibanteng – Bogor), dalam rangka merekatkan silaturahim antara pengurus Lakpesdam NU Kabupaten Bogor dengan para Kyai / Ajengan, Ahad 4 April 2010 Pengurus PC. Lakpesdam NU, Kabupaten Bogor bersilaturahim ke Pondok Pesantren Darut Tafsir yang berlokasi di Cibanteng,  Bogor.

Kunjungan Pengurus PC Lakpesdam NU Kab. Bogor, ke Pondok Pesantren Darut Tafsir, dimaksudkan untuk mendapatkan  wejangan dari KH Nu’man Istichori selaku pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tafsir yang juga salah satu Pengurus PC. NU
Kabupaten Bogor, agar kedepan Lakpesdam NU Kabupaten  Bogor, mampu memberikan manfaat kepada masyrakat, bangsa dan negara,  tapi sayang saat itu pak Kyai Nu’man sedang ada acara diluar pondok.

Selain bermaksud silaturahim dengan pimpinan pondok pesantren, kehadiran pengurus PC. Lakpesdam NU Kabupaten Bogor itu, untuk menawarkan kerjasama dengan Panitia Pekan Taaruf Pondok Pesantren Darut Tafsir yang bertajuk “Santri Indonesia Menanam”, yang menggelar berbagai acara. Yang akan digelar sekitar pertengahan Juni 2010.

Sesuai keterangan panitia, bebrbagai acara akan digelar diantanya, Pengobatan Alternatif Gra
tis, Tabligh Akbar, Jamaah Dzikir, serta Gerakan Menanam Talas.

Kepada panita kegiatan, Waspada MK, S.Ag Ketua PC. Lakpesdam NU, didampingi Sekretaris Ahmad Saepul Bahri, S.Pd, Bendahara Nana Hendrikusuma, S,Pd, Wakil Bendahara Muhammad Suhanda, SE, Bidang Hukum Haris Sumirat SH.I dan anggota Bidang  Pemberdayaan Masyarakat, Gita mengatakan “ Jika panitia berkenan Lakpesdam NU Kab. Bogor ingin ikut berpartisipasi untuk kegiatan pengobatan gratis atau Seminar Lingkungan Hidup “.Waspada menjelaskan rencananya untuk pengobatan gratis Lakpesdam NU Kab. Bogor akan menggandeng Fatayat NU, sedangkan untuk seminar lingkungan hidup akan bermitra dengan BIRU VOICE Jakarta.

Mendengar tawaran itu, panitia sebenarnya tertarik, akan tetapi belum berani mengmbil keputusan, bisa menerima atau tidak, karena masih harus menunggu arahan dari Pimpinan Pondok Pesantren Darul; Tafsir, KH. Nu’Man Istichorii.

Waspada MK, me
ngungkapkan sangat menghargai apapun nanti keputusan Panitia setelah mendapat arahan dari pimpinan Pondok, jika akhirnya Lakpesdam NU Kabupaten Bogor belum bisa berpartisipasi dalam kegitan tersebut, paling tidak kita sudah membangun silaturahim dan komunikasi, mudah-mudahan kedepan antara Darut Tafsir dan Lakpesdam bisa bersinergi untuk kerjasama, harap Waspada MK.

Usai silaturahim di Pondok Pesantren Darut Tauhid, Waspada MK, menjelaskan bahwa, dalam waktu dekat ini ada 2 agenda yang ingin dilaksanakan oleh Lakpesdam NU, Kabupten Bogor. Yakni Diklat Reaktulisasi ASWAJA bagi Pimpinan Majlis Ta’lim dan Diklat Pengelolaan sampah bagi masyarakat. Untuk Diklat Pimpinan Majlis Ta’lim Panitianya sudah terbentuk, tinggal tunggu follow up-nya, ujar Waspada MK. (Miftahul Khoir)

 Total Dibaca: 5306 kali.

Statistik Web

chCounter: MySQL error!
Error number: 0

Script stopped.